Diberdayakan oleh Blogger.
.
RSS

Angkutan Umum Kendaraanku



Kendaraan yang satu ini selalu menjadi harapanku disaat aku mau ketempat mencari ilmu. Dari SMP, SMA, sampai kuliah sekarang semester 7 saya tidak pernah lepas dari yang namanya angkot. Saya cuman bisa berandai-andai ya, andai punya motor pribadi walaupun sebiji tapi sangat bermanfaat. Tapi yasudahlah lupakan angan-angan itu.

Memang, banyak sekali ya suka citanya ketika naik angkot ini. Kalau pagi sesak banget itu angkot sama ibu-ibu dan anak-anak sekolahan. Biasanya ibu-ibu ini bergossip ria seputar harga barang, mulai dari beras, telur, sayur-mayur, minyak goreng, dll banyak deh pokoknya mereka ngerumpi sambil ketawa ketiwi sambil mengeluarkan bau parfum yang sangat wangi dari mulutnya. Saat angkot penuh, beuhh itu udara pengap banget, ditambah semeliwir ada yang bawa jengkol, sayur mayur, dll. Tapi kalau angkotnya ga penuh, plong dehhh itu udara bebas polusi.

Kalau anak-anak sekolahan sih yang saya lihat cuman diem sambil pegang-pegang HP. Hahah itu juga khas saya kalau diangkot sukanya diem. Berbeda dengan bapak-bapak, hehmm ini nih yang saya bikin keki kalau naik angkot itu, bapak-bapak suka banyak yang ngerokok padahl disitu tuh ada tulisan "dilarang merokok" beuhh tetap saja tidak digubris. Saya tidak suka asap rokok pokoknya, bahaya kan saya jadi perokok pasif.

Jika angkot sedang penuh banget aduhh saya hanya bisa nangkel berdiri di pintu angkot, ahh biarin deh yang penting sampai ketempat tujuan karena kalau angkot 019 jurusan saya yang dari rumah sampai kekampus suka lama lagi kalau menunggu tuh kadang bisa antara 15-30 menit baru muncul lagi itu angkot. Saya suka stress kalau nunggu angkot ini. 

Diangkutan umum juga, saya kadang suka menemukan bahasa-bahasa yang saya tidak kenal, ada yang bercakap-cakap kaya orang jawa, apalagi yahh ah pokoknya bahasanya saya ga kenal mungkin saking banyaknya bahasa daerah di Indonesia . Diangkot juga saya pernah tuh melihat orang yang mirip sama atlit badminton Indonesia yaitu si Anneke Fenya Agustin (WD Duo Rumpik) sama ketemu orang yang mirip Maria Febe Kusumasatutik (Trio Wang nya Indonesia), wajahnya bagai pinang dibelah seribu pokonya mirip.

Ohh iya lupa, saya sudah hapal betul. Pokoknya kalau diangkot atau bus saya ga mau ngasih uang lembaran 5.000/10.000an, suka seenaknya deh itu sopir, masa ya mahasiswa kan menurut peraturan daerah di kota saya itu harganya Rp.  2.000 ehhh ini ko saya bayar 3.000. Dasar tuh bener-bener deh kesempatan banget, yah meski saya tahu memang tidak semuanya sih berskiap begitu. Ada juga ko para supir angkot yang bersikap jujur. Tapi saya cuman berjaga-jaga untuk menghemat uang jajan saja.

Berbagai persitiwa memalukan pun saya pernah alami di angkot, mulai dari kejedot pintu angkot, iyuhhh sakit banget deh tuh kepala, salah naik angkot karena warnanya rada-rada sama sih warna kuning sampai saya lupa ngasih uang ke si mang sopir. wkwkwkw, malu banget waktu itu saya benar-benar lupa, setelah saya bilang "mang kiriiii" nahh saya turun deh tuh dari angkot dengan santainya tanpa memberikan uang. 

Kaget banget si pak sopirnya teriak "deeee uangnya mana?" hehhhh o_O langsung tengsin deh saya salah tingkah gitu, gimana ga malu disana banyak orang yang ngelihatin saya. Satu lagi, waktu itu saya ga sengaja numpahin dagangan orang. Pas saya mau keluar angkot, dagangan es dalam kotak itu kan menghalangi jalan saya, itu kotak dagangan disimpen di sisi pintu keluar angkot.

Ga sengajakan itu kesenggol, tumpah semua deh itu dagangan, deggg jantung serasa ketusuk. Gerogi banget sumpah u_u untung si bapaknya baik, maaf ya pak saya benar-benar tidak sengaja.Masih banyak sih kejadian-kejadian di angkot yang belum diceritakan, tapi cukup segini dulu saja ya.

0 komentar:

Posting Komentar